Persib Bandung Pilih Santai Soal Belanja Pemain Asing

By ommed


nusakini.com - Persib Bandung telah mengumumkan dua perekrutan besar untuk kompetisi musim 2022/23. Mereka adalah Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya, yang sama-sama diambil dari Persebaya Surabaya. Baik Rachmat mau pun Ricky, sama-sama dikontrak lebih dari satu tahun.

Tentunya pergerakan Persib tidak selesai sampai di situ, karena mereka juga masih mencari nama lain untuk memperdalam skuad musim ini, apalagi dengan kepergian beberapa pemain seperti Supardi Nasir, Esteban Vizcarra, Mario Jardel, Indra Mustaffa, hingga konon Aqil Savik.

Untuk slot asing, Persib juga tidak melanjutkan kerja sama dengan Bruno Cantanhede. Striker asal Brasil itu gabung Persib pada tengah musim dan mencetak lima gol. Tentunya Persib memiliki kuota lowong untuk kategori pemain asing, tapi manajemen pilih santai dalam mencari pengganti Bruno.

Termasuk soal rumor soal Ciro Alves, Persib memilih tidak terpancing dan enggan membenarkan "Iya semua pemain asing [banyak] yang available [tersedia]. Kalau pemain asing, pilihannya banyak di luaran sana, jadi tidak perlu buru-buru masih ada waktu,” ujar Teddy Tjahjono selaku direktur Persib.

"Belum [negosiasi pemain asing], masih konsentrasi ke pemain lokal. Karena pemain asing masih banyak pilihan dan masih ada waktu untuk memilih dan menyeleksi,” sambung Teddy sebagaimana dilansir Simamaung.

Jika melihat visual pengenalan Rachmat dan Ricky lewat media sosial Persib, sebenarnya terdapat gampar yang menyerupai sosok Ciro Alves. Dalam visual yang seperti komik itu, ada sedikit gambar pemain melakukan selebrasi tangan membentuk hati, dan banyak dugaan bahwa itu adalah gambar dari Ciro.

Sementara itu, masa depan Rashid Bassim di Persib juga masih tanda tanya. Gelandang asal Palestina itu telah habis kontraknya, namun belum diputuskan apakah diperpanjang atau tidak. Teddy menjelaskan bahwa belum ada keputusan terkait Rashid untuk musim depan. (gi/om)